Jakarta - Samsung mengumumkan bahwa mereka sudah mulai memproduksi chip RAM 12 Gb LPDDR4 secara massal. Menurut Samsung, chip ini memungkinkan dibuatnya ponsel dengan RAM 6 GB.

Angka-angka di atas gak nyambung? Tenang, ada penjelasannya. 12 Gb menggunakan satuan Gigabit, sementara 6 GB adalah GigaByte. 8 bit = 1 byte, sehingga 12 Gb = 1,5 GB. Dengan menggabungkan empat chip ini dalam sebuah ponsel akan menghasilkan kapasitas RAM 6 GB.

Menurut Samsung, chip RAM 12 Gb LPDDR4 ini akan 30% lebih kencang ketimbang chip 8 Gb yang sebelumnya mereka buat, dan mengkonsumsi daya 20% lebih sedikit, dikutip detikINET dari Phone Arena, Rabu (9/9/2015).

Desember 2014 lalu, Samsung juga jadi perusahaan pertama yang memproduksi massal RAM 8 Gb (1 GB) LPDDR4. RAM tersebut dipakai di sejumlah ponsel flagship, seperti OnePlus 2, Galaxy S6 Edge+ serta Galaxy Note 5.

Semua ponsel di atas menggunakan empat buat chip 8 Gb, yang menghasilkan kapasitas total RAM sebesar 4 GB, atau kapasitas RAM terbesar di ponsel yang ada saat ini.

Samsung mengklaim bahwa ponsel di masa yang akan datang akan mempunyai kapasitas RAM 6 GB. Memori sebesar itu akan membuat proses multitasking yang sangat lancar. Juga mengoptimalkan ekosistem OS teranyar.

0 comments:

Post a Comment

 
Tekno © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top