Jakarta - Samsung kerap menghadirkan versi mini dari ponsel premiumnya, Galaxy S. Tradisi ini tampaknya masih akan berlanjut pada flagship terbarunya, Galaxy S6 yang hadir dalam versi lebih kecil.

Sebuah bocoran foto menegaskan hal tersebut. Seperti kutip Phone Arena, Senin (26/7/2015), total ada empat foto yang diposting. Dua di antaranya memperlihatkan tulisan Samsung Galaxy S6 Mini pada layarnya.

Sementara desainnya sendiri dibuat sangat mirip dengan Galaxy S6. Framenya sama-sama berbahan alumunium dengan berbalut lapisan kaca di cover belakangnya.

Sayang bocoran tersebut tidak dibarengi dengan informasi spesifikasinya. Namun pernah tersiar rumor yang bersumber dari GFX Benchmark. Sebuah ponsel dengan nomor seri SM-G9198 diyakini sebagai Galaxy S6 Mini.

Berdasarkan bocoran tersebut, ponsel ini punya layar 4,6 inch dengan resolusi 1280x 768 pixel. Otaknya menggunakan prosesor Snapdragon 800 hexa core, didukung dengan RAM 2GB dan GPU Adreno 418.

SM-G9198 dibekali kamera utama 16MP dengan kemampuan rekam video 1080 dan kamera depan 5MP. Android Lollipop disebut-sebut sebagai sistem operasinya.

Belum diketahui kapan Samsung bakal merilis ponsel mini Galaxy S6 ini. Bisa jadi berbarengan dengan perilisan Galaxy S6 Edge+ dan Galaxy Note 5 pada 12 Agustus. Bila tidak, kemungkinan besar akan melenggang di ajang IFA 2015, Berlin pada September mendatang.


(rou/rou)

0 comments:

Post a Comment

 
Tekno © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top