Jakarta - Hari ini jika tidak ada aral melintang, Microsoft akan meluncurkan sistem operasi Windows 10. Windows 10 yang tersedia gratis untuk pengguna legal Windows 7,8 dan 8.1 ini menandai kedatangan era baru bagi Microsoft.

Pertama-tama, Windows 10 tersedia secara gratis yang berarti penjualan OS ini tidak lagi menjadi sumber pemasukan utama Microsoft. Kemudian jika biasanya Microsoft merilis OS baru tiap beberapa tahun, maka Windows 10 dijanjikan akan tetap ada sangat lama dengan berbagai pembaharuan software.

"Windows 10 adalah tonggak besar bagi kami sebagai sebuah perusahaan dan juga bagi industri," ucap CEO Microsoft Satya Nadella seperti yang dikutip dari BBC, Rabu (29/7/2015).

Nadella berharap fitur inovatif di Windows 10 seperti asisten pribadi Cortana akan menarik konsumen. Cortana akan bisa melakukan berbagai fungsi cukup dengan perintah suara.

"Jika Anda berpikir tentang sejarah kami di teknologi, kami memiliki konsep yang mengubah cara orang berinteraksi dengan komputer. Salah satunya user interface grafis, kedua adalah browser dan web. Saya pikir Cortana adalah platform ketiga," papar Nadella.

Windows 10 dirancang multi platform. Artinya software yang sama dapat digunakan di PC, smartphone, tablet, konsol game sampai perangkat wearable. Kabar baik bagi Microsoft, review awal Windows 10 menunjukkan tanda-tanda positif.

"Kami ingin Windows tidak lagi hanya diperlukan dan dipilih oleh user tapi juga dicintai," tutur Nadella.


(fyk/asj)

0 comments:

Post a Comment

 
Tekno © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top